loading...

Mau Diet Sambil Tidur? Begini caranya Membakar Lemakmu Saat kamu Tidur! Perhatikan ini bagi yang Ingin Langsing!

Mungkin, banyak orang berpikir bahwa malam yang sempurna adalah jika Anda bisa melakukan beberapa hal yang Anda inginkan, seperti berkencan, menonton program favorit, mengobrol di telepon atau melakukan aktivitas santai lainnya.

Tapi, ada hal lain yang bisa membuat malam Anda menjadi lebih istimewa. Ya, bayangkan jika saat Anda bangun tidur, berat badan Anda sudah mengalami penurunan. Tentu hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat istimewa, bukan?


Saat Anda tertidur lelap, Anda bisa menurunkan berat badan Anda. Tak perlu berpikir keras, cukup lakukan enam trik berikut ini, untuk membantu Anda menurunkan berat badan saat Anda tidur.

1. Makan malam low-sodium.

Keri Gans, RD, penulis buku “The Small Change Diet” mengatakan, jika Anda ingin  menghindari perut kembung saat bangun tidur, Anda harus melewati makan malam ala China, yaitu dengan mengonsumsi sayuran sehat yang dikukus dan makanan kaya protein tanpa lemak. Dan ingat, jangan bubuhi garam pada makanan Anda.

2. Lakukan olahraga di malam hari.

Olahraga dapat membantu Anda menurunkan berat badan, dan ini merupakan fakta yang sudah populer. Jadi, jika Anda percaya bahwa olahraga sebelum tidur akan membuat Anda terjaga sepanjang malam, itu salah besar. Menurut survei di tahun 2013 yang dilakukan oleh National Sleep Foundation, 56-67 persen orang yang berolahraga di malam hari bisa tidur dengan lebih baik.

3. Siapkan menu makan siang Anda.

Makanan restoran memiliki dua kali lebih banyak kalori. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, kurangi asupan kalori. Saatnya untuk mulai mengonsumsi makanan yang Anda siapkan sendiri. Misalnya seperti salad atau makanan sehat lainnya.

4. Minum banyak air putih.

Ini akan membersihkan sistem pencernaan Anda dan membantu membuang kelebihan air di dalam tubuh. Namun, Anda harus berhenti minum satu jam sebelum tidur, karena akan menyebabkan Anda sering buang air kecil.

5. Kamar tidur harus gelap.

Berdasarkan hasil studi yang diterbitkan dalam Journal of Pineal menunjukkan bahwa melatonin dapat membantu tubuh dalam memproduksi pembakaran kalori dari lemak cokelat berlebih. Melatonin dapat diproduksi oleh tubuh bila dalam keadaan gelap. Jadi, pastikan kamar Anda benar-benar gelap untuk membantu penurunan berat badan.

6. Turunkan suhu ruangan.

Menurut National Institute of Health, orang yang tidur di sebuah ruangan dengan suhu 66 derajat, kehilangan 7 persen kalori dibandingkan mereka yang tidur dengan suhu 75 derajat.

Sumber: Losing Weight Done